Menulis seperti Membaca

MENULIS  SEPERTI MEMBACA

Kadang kala tak terfikir bahwa suatu pengetahuan dan ilmu datangnya dari sebuah buku,majalah,internet,atau yng berkaitan dengan ilmu itu sendiri namun,tak terfikir bagi orang selalu berfikir idealis,serta fanatic dalam hal yang ia sebut pengtahuan berasal dari tehnologi yang canggih.Tapi di balik itu semua Tuhan lah dalangnya ,dia yang telah memberikan kita semua pengetahuan melalui berbagai macam perantaranya.Melalui itu juga Tuhan memberikan kuasanya kepada kita ,dan akhirnya kita semua bisa menulis .

MENULIS,mungkin semenjak Tk bahkan kita sudah diajar untuk menulis ,berhitung dan apalah yang penting untuk  diajarkan.Menurutku menulis tidak hanya sekedar menulis,namun banyak makna yang ku dapat dari hanya sekedar menulis,ataupun melihat tulisan orang lain disekitarku.

Pertama,jika kita menulis dengan rapi dan tanpa tergesa-gesa itu berarti mencermikan sifatnya yang selalu sabar dalam menghadapi apapun,teliti dan tidak ceroboh,karna dia yakin dengan kesabarn semuanya bisa berjalan dengan lancar.

Kedua,jika kita menulis dengan rapi namun banyak coretan dimana2 pun,berarti dia orang yang ambisius dalam mengerjakan sesuatu.Walaupun dia mengerjakan dengan rapi tapi biasanya orang tersebut terlalu memikirkan kesempurnaan sehingga terkadang ada saja kurangnya.

Ketiga,jika kita menulis dengan tidak rapi namun tidak tergesa-gesa ,berarti orang tersebut sebenarnya tidak terlalu mementingkan obsesinya untuk mengerjakan sesuatu,menurutnya yang penting semuanya berjalan apa adanya.

Keempat ,jika kita menulis dengan tidak rapi namun juga tergesa-gesa,berarti sudah dipastikan orang tersebut,tidak memperkirankan atau merencanakan apa yang akan terjadi hari ini,kemarin,bahkan besok,atau mungkin masa depanya sendri.Biasanya hidup mereka selalu ingin bersenang-senang ,hanya hidup seperti itu yg mereka inginkan.

Apakah saya ada dalam criteria tersebut,entah lah.Yang pasti saya yakin dengan diri saya sendiri jika,kita sudah mempunyai niat,tekad,lalu melakukanya.Insya allah semuwax akan berjalan dengan apa yg diharapkan.

Menulis,berartii kita mengingat,atau memeberitahukan,memperkenalkan,serta pengetahuan apa pun.Menulis mungkin sekedar hanya  perantaranya saja.Menulis,mungkin berawal dari se2orng yang hobby membaca kemudian dia ingin mengexplore kan kegemerannya tersebut kedalam sebuhan tulisan .Bisa berupa berita,cerpen,novel,dan lain2nya.Mungkin dengan begitu bagi mereka ,sudah bisa membagi pengetahuanya kepada orang lain,dan belajar dari berbagia cerita itu .Kemudian dapat dimodifikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan menulis kita bisa melimpahkan semua yang kita dapat.Dengan menulis biasanya seseorang akan tenang jika dia sudah menulis tentang hidupnya,seperti BIOGRAFI.

Bagi yang suka membaca,seperti yg telah diuraikan diatas,pasti tidak jauhh dengan menulis,karna itu saling berkaitan erat sekali.Jarang seorang penulis tidak gemar membaca. Dapat dipastika meraka pasti akan selalu memebaca ,kemudian menulis dengan gaya atau cara mereka masing2.

Bisa diambil salah satunya adalah NOVELIS .Meraka sudah pasti akan membaca dulu baru mereka akan menulis apa yang ingin mereka menulis .Karena bagi seoran novelis tidak muda untuk menetukan alur ,tokoh,settingnya jika dia tidak memebaca atau observasi langsung ke tempat yang ingin diceritakan di dalam novelnya.

TO BE CONTINUE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s