Sedikit flaskback………………..


Setelah sekian lama terkukung dengan rutinitas sebagai mahasiswi membuat saya, sejenak mengeyampingkan hobi saya yang satu ini. Ya ini,menulis dan mengisi blog tercinta. Masa transisi sangat tidak bersahabat sekali disbanding dengan masa putih abu-abu yang begitu fleksibelitas. Saya sendiri baru menyadarinya setelah sekian lama ini ada yang kurang dari apa yang seharusnya apa yang biasa atau rutinitas yang saya kerjakan. Memang setibanya menginjak diri memasuki masa dimana orang mengatakannya sebagai “ titik emas” cukup pengorbanan yang besar.
Salah satunya harus meninggalkan tempat kelahiran dan orang tua. Membutuhkan adaptasi yang cukup lama, khususnya bagi saya yang baru terlepas dari binaan orang tua. Kendala seperti harus melakukan seluruh aktivitas sendiri dan memutuskan segala tindakan tanpa ada orang tua yang biasanya memberikan pendapat, membuat saya harus ektra keras belajar dan belajar.
Tak terasa sekarang sudah memasuki tahun ke-tiga saya menempuh di perguruan tinggi swasta. Perjalanan awal tadi yang cukup berat saya lalui dengan sabar dan sabar. Membuahkan hasil yang cukup memuskan adalah kado terindah yang bisa saya dapati. Namun ini bukanlah akhir dari semuanya. Masih panjang jalan panjang yang harus saya lewati dan halangan rintang di depan yang masih banyak. Bagi saya ini adalah langkah awal bukan lagi langkah selanjutnya, langkah awal untuk mencapai masa depan, langkah awal untuk mencapai cita-cita, dan langkah awal untuk mencapai kebahagian.
Asumsi saya, langkah awal ini menjadi motivasi saya untuk lebih giat lagi dalam menuntut ilmu sampai pada jenjang yang sangat tinggi. Akan sangat membagakan apabila dapat meraih gelar diwaktu yang relative masih muda, WHY NOT ?

Tinggalkan Balasan

