SEJARAH ,why not ?


Kalau ngomongin masalah ni pelajaran pasti yang terngiang-ngiang ,sejarah itu masa lalu,membosankan,apalagi kalau ni pelajaran di taroh  jam2 terakhir,udah dech lengkap ( mana perut keroncongan belum makan,ditamplok ni plajaran  pasti dah pada ngantuk semuanya tu di kelas) .

Memang fenomena kaya gini susah diilangin ,padahal sejarah itu penting kali jadi kita tahu gimana orang dulu tu idup,cari makan,kerja banyak dech,Trus gimana kita bangsa indonesia bisa merdeka kaya sekarang.Di pelajaran mana coba kalau ga sejarah.Bagi sebagian sich mungkin bisa maklum,tapi yg gw bingungnya nih sejarah kok ada juga di jurusan ilmu alam?.Darimana coba ,ga ada nyambungnya bgt,jadi wajar aja pada ga suka sejarah anak-anak ipa.

Wong  jurusannya,ipa disodorin sejarah gimana ga keki coba ,sebagai siswa n siswi.Mau dikata apa ,nasi udah jadi bubur ya terima aja .Hhheem tapi menurut pengalaman gw ya sempet gw keki bgt tu sama sejarah.Gimana ga,yg mengajarkan ga jelas gtu,bingung gw mau ngertiinya gimana susah bgt,wal hasil nilai gw jelek bgt di kasih ,padahal pas ulangan gw bawa buku sekaban ,tetep aja gw ga tuntas sial bgt  ya gw😦

Tapi ternyata itu cumen semantara guys,pas udah naik tingkat sejarah jadi number one dah,ga da yg bisa nandingin lagi dech.Jelas aja yg mengajarkan gile,ngerti bgt gw .Membuka wawasan gw gtu,yg ngajarin kaya ngisahin gw  dongeng sama novel ,betah dong gw dengerinnya .Apalagi tu pelajaran di taroh jam pertama sumpah keren abis .thankz gw sma bagian kurikulum,hahhaha.

Sekarang gw buatin point kenapa lo-lo pada harus suka seajarah rugi tau,bila lo pada benci yg namanya sejarah ,langsung aja guys :

  1. Sejarah itu emang masa lalu yang dipelajari,tapi dari situ kita pelajari( klu perlu dihayati dah smpai mewek,klu ga jga sampai lo blender aja tu buku sejarah trus lo minum ,biar namplok trus sma otak lo lo pada) supaya ga bakal terjadi lagi di masa sekarang( bukan sejarah namannya kalau terus berulang,itu namanya SENGAJA).
  2. Sejarah itu sebuah inspirasi buat kita untuk terus bisa berbuat lebih dan maju ( ayo buat anak2 bangsa ,siapin tu akal lo ,buat mimpin ni bangsa yg udah cak kadul)buat negara kita yaitu indonesia .
  3. Sejarah itu ibarat suatu peristiwa yang harus  di kenang sepanjang masa,atau memorial yang berkesan untuk berfikiran kritis namun bertanggung jawab ( gile kata2 gw bijak abis,pdahal gwnya tau lah )
  4. Sejarah itu ga susah kok,gampang aja .Asal lo2 pada ga usah kebawa2 orang kalau sejarah itu susah lah,ngebosenin lah,apalah( kalau ga da sejarah trus gimana lo ceritaiin ke ank2 lo ntar,ga nyambung gw🙂 )
  5. Sejarah itu susah2 gampang ,kalau yg ngajarinnya cantik sich ga pa2 malah gw kira ank2 cwo rela dech pada ga bolos pas ni pelajaran,yakin ni gw( itu mimpi lo2 pda yg cwo ,ketinggian ! ntar ya klu gw jadi guru sejarah gw bikin lo2 pda suka sama sejarah! itu jga klu gw mau,hhaha).Tpi sayangnya itu just dream baby,kebanyakan pda udh sejarahan semua,jd ya wajar aja pada ilang peminatnya.
  6. Sejarah itu kaya sebuah novel yang berharaga ,trus di ringkas sedemikian rupanya ,menjadi sebuah kisah yang ga akan ketinggalan oleh zaman dan waktu dan terus akan dikisahkan,entah dalam bentuk drama,puisi,hingga film ( gile hebat bener gw bisa sepanjang itu nulis tanpa mikir dulu .Salut gw sama diri sendiri ,good job )
  7. And last ini yang terakhir maw gw bilang sejarah itu pelajaran yang membuat kita tahu apa arti sebenanrya perjuang,penghianatan,persatuan,pertikaian,pengadilan ( lo eh ga nyambung,pkok e sejarah itu ga boseni dech ,easy going aja dach lo2 pada.Doaiin gw klu gtu supaya gw bisa jadi guru,atau ga dosen sejarah dech biar memperbaikin citra sejarah dimata siswa n siswi seleuruh indonesia okay )

Gile buju busyet dach panjang amat ya cerita gw tentang sejarah.Itu belum seberapa masih banyak lagi di otak gw ni,tp gw lagi ada kerjaan banyak jadi sampai sini dlu ni postingan gw tulis,okay friend2 n semua blogger cukup sekian info dan cerita juga pengalaman gw mengenai sejarah. BONJUOR :*

One response to “SEJARAH ,why not ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s