” JIKA SAYA MENJADI GURU FISIKA “


Ternyata ada manfaatnya juga saya bangun pagi-pagi ,saat liburan kali ini ya sudah pasti menjadi rutinnitas saya , ya bisa dibilang sudah menjadi kewajiban saya untuk mengantarkan ade saya pergi ke sekolah. Selain itu kegiatan saya kembali ke tempat tidur.Tapi tanpa sengaja saya menonton televisi yang niatnya cuman ingin mendengar berita.Saya kemudia tertarik dengan acara TV yang menayangkan Pendidikan ( kalau tidak salah nama Channelnya TV edukasi ).Pada saat  programnya mengenai  FISIKA .Ya saya terkesan sekali pada acara tersebut,selain teori ,prakteknya pun cukup bagus dan sepertinya bagus untuk dipraktekan sendiri.

Jika saya menjadi guru fisika saya tidak akan memakai metode lama ,seperti layaknya guru2 mengajar.Saya akan mengajak murid-murid saya untuk memahami ,mengerti atau bahkan bisa menyukai fisika.Karena menurut sebagain orang fisika salah satu pelajaran yang sulit selain mehitung juga harus menhapl rumus serta konsepnya ,.Selain itu dengan perkembangan zaman seperti sekarang dengan akses dunia maya .Proses mengajar akan lebih mudah .selain mengajak dan mengajar mungkin dengan metode pendekatan terhadap murid-murid ,sehingga lebih nyaman untuk mengajarnya. Mungkin itu dulu pendapat saya jik saya nanti atau andai menjadi guru fisika .

Walpun saya sebenarnya tidak ad punya niat atau cita-cita untuk menjadi seorang guru.Namun tak dipungkiri jika nanti saya bisa menjadi guru.:)

 

Tinggalkan Balasan

