rangkaian seri


sebenarnya saya sempat bingunk  maw bikin apa,.,tentang tugas individual membuat rangkaian sederhana  yan di susung oleh mr.Rudy guru  fisika saya.,.

jujur saja saya tidak terlalu mengerti ,bagaimana cara membuatnya,. tapi untung lah  nasib saya jadi mujur.,., salah satu temand saya di di kelas yaitu HEADMASTER x al3.,. yang mau berbaik hati membantu saya  dan mengajarkan saya bagaimana membuatx,., TRima kasih Taufan ( arielx al3 .,. hahahhaahha ,gara2 rambutx kmren mrip ariel ) .,.,dan Rolla dan Asrie ( ampey jeglek  lah di rumahku gara2 keusilan mu )

Dari situ saya  sedikit belajar bagaimana cara membuatx.,. walpun banyak rangkaian xg rusak dan bola lampux mati.,. saya tidak menyerah untuk menyelesaikannya .,.,

berikut beberapa bahan untuk membuatnya.,.

  • 3 buah bola lampu warna-warni
  • 1 buah saklar
  • 1 meter kabel listrik
  • papan tripleks sebagai alas
  • 6 biji sekrup untuk merekatnya dengan alas
  • 3  buah rumahan lampu

Biaya yang saya keluarkan  cukup murah saja hanya membeli sedikit barang saja seperti bola lampu,dan rumahanx saja sekitar Rp.17.000.Karena papan alas saya mengambil dari sebelah rumah saya ,yang tidak terpakai.

Cara kerjax pada rangkaian ini,tinggal pasang saja bola lampunya pada rumahan yang sudah terpasang di papan tripleksnya.,. kemudian hungunkan kabel listrik pada kabel yang terdapat di bawah rumahan lampu tersebut.,.,

dan juga sambungkan pada saklar yang ada.,. lalu sambungkan juga pada jek kabel agar lampu  tersebut dapay menyala.,., inget di dalam saklar hanya satu kabel saja yang di pasang jngan keduax bisa konslet.,. okeyxzz,.

thankz yang udah bantu q kmeren,, thank you very much ,.

8 responses to “rangkaian seri

    • thxx yhha … gw jadi mudah buat nyaa …. skali lg thxx … gak rapi sih tapi pas gw buat rapihin lahii …. heheheh (gak nyindir yhha ) Hub w 085782054616 nama gw faisall …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s