Sedikit flaskback………………..


Setelah sekian lama terkukung dengan rutinitas sebagai mahasiswi membuat saya, sejenak mengeyampingkan hobi saya yang satu ini. Ya ini,menulis dan mengisi blog tercinta. Masa transisi sangat tidak bersahabat sekali disbanding dengan masa putih abu-abu yang begitu fleksibelitas. Saya sendiri baru menyadarinya setelah sekian lama ini ada yang kurang dari apa yang seharusnya apa yang biasa atau rutinitas yang saya kerjakan. Memang setibanya menginjak diri memasuki masa dimana orang mengatakannya sebagai “ titik emas” cukup pengorbanan yang besar.
Salah satunya harus meninggalkan tempat kelahiran dan orang tua. Membutuhkan adaptasi yang cukup lama, khususnya bagi saya yang baru terlepas dari binaan orang tua. Kendala seperti harus melakukan seluruh aktivitas sendiri dan memutuskan segala tindakan tanpa ada orang tua yang biasanya memberikan pendapat, membuat saya harus ektra keras belajar dan belajar.
Tak terasa sekarang sudah memasuki tahun ke-tiga saya menempuh di perguruan tinggi swasta. Perjalanan awal tadi yang cukup berat saya lalui dengan sabar dan sabar. Membuahkan hasil yang cukup memuskan adalah kado terindah yang bisa saya dapati. Namun ini bukanlah akhir dari semuanya. Masih panjang jalan panjang yang harus saya lewati dan halangan rintang di depan yang masih banyak. Bagi saya ini adalah langkah awal bukan lagi langkah selanjutnya, langkah awal untuk mencapai masa depan, langkah awal untuk mencapai cita-cita, dan langkah awal untuk mencapai kebahagian.
Asumsi saya, langkah awal ini menjadi motivasi saya untuk lebih giat lagi dalam menuntut ilmu sampai pada jenjang yang sangat tinggi. Akan sangat membagakan apabila dapat meraih gelar diwaktu yang relative masih muda, WHY NOT ?

my first flight


Pasti pada mau ngetawaiin gue kan!,tapi ini lah gue baru ngerasaiin yang namanya demo flight haha katro ya gue.But this is realty bray and juga ini baru pertama kalinya gw pergi sendiri coba..haha. Tapi seru kok nambah pengalaman gw yang sebelumnya ga pernah yang namanya keluar dari sarang gw atau tepat tanah air gw ya itu KALIMANTAN .Asal loe tahu aja asal gw dri  KALIMANTAN TENGAH atau ibukotanya Palangkaraya(**pada tau ga tu kota dimana??kasih tau ga ya! !!! hhmm udah sana bruan loe pada beli peta atau download lah google map gitu sekalian liat dimana sih letaknya tu kampung gw.Bete gw kalau ngejelasin panjang lebar pasti loe2 pda mau kepo2an kn **). Sorry stobery bray gw lagi malas to tell about my city.Okay balik lagi cerita gw kenapa kali ini gw nulis nih kenapa and mengapa..Ini cerita ga fiksi bray but real pengalaman flight gw.

Okay Firts nih waktu itu kira2 bulan Mei tepatnya habis gw ikutan promnite sekolah gw(**mesti eksis dong gw, rugi loe klu SMA kaga ikutan yang namanya Promnite **).Lusanya gw mesti ke jogja buat ikutan yang namanya les snmptn, maklum lah otak gue rada2 masih ga sejenius adik gue (ga nyambung ). Gw ikutan tu les juga udah daftar jauh hari lah jadi gw tinggal les aja..Kebetulan nyokap punya kakak disana atau tante gw tinggal disana sma cousin2 gw yang pada kece-kece abis hahaha. Jadi ya enak lh..pas hari Hnya gw berangkat sama tante gw (**ade nyokap gw banyak kan sodara nyokap gw haha **).

.Awalnya gue sih exited,trus pas udah naik gitu gw pikir ga kenapa, ga taunya jelang berapa lama kemudian kok telinga gw sakit bener ya. Trus lama kelamaan tambah sakit ya ampun udah puyeng aja kepala gw saat tu..Bingung gw mau ngapaen gtu kan(**maklum pertama bray masih penyesuain telinga gw **)..Itu sih pertama kalinya gw terbang tapi ujung2nya baru waras lagi telinga gw 3 hari kemudian.(**sumpah gw ga bsa tidur sama agak budek dikit lah**)..Gw pikir itu menjadi penerbangan gw yang pertama dan terakhir ternyata pikiran gw salah. .2 bulan kemudian bokap gw nelpon,** “Nak pulang bentar ya ikut tes di UNLAM dulu. trus ntar balik lagi ke jogjanya ya”**.Karena waktu itu tolak ukur bokap gw dapet PTN alias gw GAGAL.

Baca lebih lanjut

error planing


Yapp dri judul aja udah ketahuan kan apa yang mau gue tulis nih..
Dari awal nih kronologis kenapa dan mengapa gue mau tulis nih pengalaman (“yg sebenarnya ga penting2 amat sih loe pda tau haha”).Rempong dech gue (**lah ngataiin diri sendiri gue malah**)..Udah check and richek bray..Gini nih waktu gue masih pertama masuk jadi anak SMA gitu (**gila nih gue ngerasa keren aja udah SMA biasa anak labil haha**)..

Planning gue ntar kuliah mau ngambil Tehnik Kimia aja lh (**mentang” nilai ulangan harian gue tinggi dari mapel lain nih, sombong gue**)..Tapi selain itu sich gue mau ikut2an CAKAPAR tau ga tu apaan hha norak gilak singkatan gue maklum lh. Calon Kakak Ipar gue ada yg sarjana itu haha gaje banget kn gue waktu itu(**kalau ketahuan cowo gue pasti diketawaiin nih**)..Trus2 pas udah liat rapot semester 1 gue liat nilai kimia gue kok jelek ya.

Baca lebih lanjut

another people


Mungkin gw beranggapan semua yang gw inginkan bakal terwujudnya semuanya ,bahkan sampai memaksakan kehendak.Ternyata itu hanya suatu sikap dimana itu keinginan rasa egoisme dari diri gw sendiri.Sampai keinginann gw untuk berteman ,bersahabat dan mempunyai seorang kekasih.Jujur saja kadang terbesit di benak gw kadang kita memaksakan berteman karena seseuatu hal entah itu untuk lucky n unlucky.Semua orang di dunia pasti selalu memiliki yang namanya teman,sahabat,sampai pacar.Namun proporsi dari ketiga kata itu tadi kadang bisa disalahgunakan,sampai-sampai bisa menjadi boomerang bagi kita bila tak bisa membedakannya atau menempatkannya dimana seharusnya.

Okay kali ini gw bakal bahasa yg namanya TEMAN,SAHABAT,PACAR tentunya .Gw piker kenapa kali gw milih ini karena gw rasa saatnya gw mempelajari bagaiman gw entar ke depanya bisa ngejalani ni hidup tanpa harus salah arah(gilllak kta2 gw so bijak bgt ya :p).Makanya itu setelah gw timbang2 n pikir2 jga yg namanya TEMAN itu kadang ada yg dilandasi karena benar ingin berteman ada jga yg lain ,contohnya ni ya :

“gw mau temenan ama lo,asal lo bisa buat gw terkenal,keren,dan apalah yg penting gw bisa di kenal orang banyak.(sumpah keki gw bil denger yg ginian,klu tampang mendukung iya,kalau ga gimana berabe urusannya )

“gw mau temanan ama lo,asal lo jodohin dia biar jadi pacar gw.( biasanya nih yg ginian deketin sohibnya yg mau digebet sma ni org ,biasannya yg ginian  anaknya rada cupu gitu,kasian ya L )

Banyak dech alasan lain yg bisa dilandasi ama yg mikirnya pendek,cebol,boncel gini. Seribu satu alasan tepatnya.untungnya gw banyak punya teman sana sini ada aja sekali merapat ada,hehhe ( pamer gw).Tapi disini gw ga bkal ngejelekin yg namanya TEMAN,sebenanrnya teman adalah awal dari sebuah hubungan dlam persabatan,trus kalu bisa berlanjut jdi pcar dech ,hahhaha

SEJARAH ,why not ?


Kalau ngomongin masalah ni pelajaran pasti yang terngiang-ngiang ,sejarah itu masa lalu,membosankan,apalagi kalau ni pelajaran di taroh  jam2 terakhir,udah dech lengkap ( mana perut keroncongan belum makan,ditamplok ni plajaran  pasti dah pada ngantuk semuanya tu di kelas) .

Memang fenomena kaya gini susah diilangin ,padahal sejarah itu penting kali jadi kita tahu gimana orang dulu tu idup,cari makan,kerja banyak dech,Trus gimana kita bangsa indonesia bisa merdeka kaya sekarang.Di pelajaran mana coba kalau ga sejarah.Bagi sebagian sich mungkin bisa maklum,tapi yg gw bingungnya nih sejarah kok ada juga di jurusan ilmu alam?.Darimana coba ,ga ada nyambungnya bgt,jadi wajar aja pada ga suka sejarah anak-anak ipa.

Wong  jurusannya,ipa disodorin sejarah gimana ga keki coba ,sebagai siswa n siswi.Mau dikata apa ,nasi udah jadi bubur ya terima aja .Hhheem tapi menurut pengalaman gw ya sempet gw keki bgt tu sama sejarah.Gimana ga,yg mengajarkan ga jelas gtu,bingung gw mau ngertiinya gimana susah bgt,wal hasil nilai gw jelek bgt di kasih ,padahal pas ulangan gw bawa buku sekaban ,tetep aja gw ga tuntas sial bgt  ya gw😦

Tapi ternyata itu cumen semantara guys,pas udah naik tingkat sejarah jadi number one dah,ga da yg bisa nandingin lagi dech.Jelas aja yg mengajarkan gile,ngerti bgt gw .Membuka wawasan gw gtu,yg ngajarin kaya ngisahin gw  dongeng sama novel ,betah dong gw dengerinnya .Apalagi tu pelajaran di taroh jam pertama sumpah keren abis .thankz gw sma bagian kurikulum,hahhaha.

Sekarang gw buatin point kenapa lo-lo pada harus suka seajarah rugi tau,bila lo pada benci yg namanya sejarah ,langsung aja guys :

  1. Sejarah itu emang masa lalu yang dipelajari,tapi dari situ kita pelajari( klu perlu dihayati dah smpai mewek,klu ga jga sampai lo blender aja tu buku sejarah trus lo minum ,biar namplok trus sma otak lo lo pada) supaya ga bakal terjadi lagi di masa sekarang( bukan sejarah namannya kalau terus berulang,itu namanya SENGAJA).
  2. Sejarah itu sebuah inspirasi buat kita untuk terus bisa berbuat lebih dan maju ( ayo buat anak2 bangsa ,siapin tu akal lo ,buat mimpin ni bangsa yg udah cak kadul)buat negara kita yaitu indonesia .
  3. Sejarah itu ibarat suatu peristiwa yang harus  di kenang sepanjang masa,atau memorial yang berkesan untuk berfikiran kritis namun bertanggung jawab ( gile kata2 gw bijak abis,pdahal gwnya tau lah )
  4. Sejarah itu ga susah kok,gampang aja .Asal lo2 pada ga usah kebawa2 orang kalau sejarah itu susah lah,ngebosenin lah,apalah( kalau ga da sejarah trus gimana lo ceritaiin ke ank2 lo ntar,ga nyambung gw🙂 )
  5. Sejarah itu susah2 gampang ,kalau yg ngajarinnya cantik sich ga pa2 malah gw kira ank2 cwo rela dech pada ga bolos pas ni pelajaran,yakin ni gw( itu mimpi lo2 pda yg cwo ,ketinggian ! ntar ya klu gw jadi guru sejarah gw bikin lo2 pda suka sama sejarah! itu jga klu gw mau,hhaha).Tpi sayangnya itu just dream baby,kebanyakan pda udh sejarahan semua,jd ya wajar aja pada ilang peminatnya.
  6. Sejarah itu kaya sebuah novel yang berharaga ,trus di ringkas sedemikian rupanya ,menjadi sebuah kisah yang ga akan ketinggalan oleh zaman dan waktu dan terus akan dikisahkan,entah dalam bentuk drama,puisi,hingga film ( gile hebat bener gw bisa sepanjang itu nulis tanpa mikir dulu .Salut gw sama diri sendiri ,good job )
  7. And last ini yang terakhir maw gw bilang sejarah itu pelajaran yang membuat kita tahu apa arti sebenanrya perjuang,penghianatan,persatuan,pertikaian,pengadilan ( lo eh ga nyambung,pkok e sejarah itu ga boseni dech ,easy going aja dach lo2 pada.Doaiin gw klu gtu supaya gw bisa jadi guru,atau ga dosen sejarah dech biar memperbaikin citra sejarah dimata siswa n siswi seleuruh indonesia okay )

Gile buju busyet dach panjang amat ya cerita gw tentang sejarah.Itu belum seberapa masih banyak lagi di otak gw ni,tp gw lagi ada kerjaan banyak jadi sampai sini dlu ni postingan gw tulis,okay friend2 n semua blogger cukup sekian info dan cerita juga pengalaman gw mengenai sejarah. BONJUOR :*

tips-tips pacaran yang lama :)


Waduh udah lama ga nulis blog ,heheh absen dulu kemarin habis kenaikan kelas byasa banyak di urusin selama itu,sama gangguan juga nich internet di rumah.Namun semuanya udah balik kaya semula dech.eeeem awalnya sich ga kepikiran buat tips-tips segala .Tapi kemarin adalah seorang teman sekaligus sahabat juga yang nanya dan konsultasi gimana pacaran itu supaya lama.Kalau menurut aku pacaran itu bisa lama ya tergantung kedua belah pihak  yang dapat membuat pasangannya nyaman dang a bosenin.Ya udah lah karena ini khusus aku dedikasikan buat sahabat dan teman-temanku tercinta  .Namun ini hanya menurut pengamalan dan realita aja  ya.Oke pertama-tama dulu :

  1. Jika memulai suatu hubungan ( pacaran ) ,sebaiknya kita mengenal dulu  lawan jenis kita apa  hobinya,apa makanan kesukannya sama kalau bisa latar belakang hidupnya.Kalau aku nyaranin sih cari sahabat sendiri aja kaya lagunya ZIGAS // Sahabat Jadi Cinta //.
  2. Jika udah mengenal apa saja dalam diri serta tetek bengengknya .Usahkan jangan sampai seolah-olah kita ngejar-ngejar bersikap lah seolah kita hanya perlu pengenalan saja.Biasanya ni ya kalau gini ni susah pasti banyak dech yang gegatalan gitu bisa cwo or cwenya .Mesti sabar dulu kalau mau dapat hasil yang maksimal.
  3. Paling ga untuk saling mengenal perlu waktu yang cukup lama dulu ya bisa 1 bulan ,2,3, atau kalau perlu 1-3 tahun .Jadi bisa udah saling mengenal luar dan dalamnya.Hehe kalau ini sich menurut pengamalan aku  
  4. Jika dirasa udah cukup mengenal  ya jika dari kedua belah pihak saling tertarik .Tunjukan saja ketertarikannya.Kalu mau manjur ni jika salah satu ada yang patah hati.Tapi ga nanggung juga sich bisa apa ga coba aja kalau mau  hehehe
  5. Memualai lah suatu hubungan ( pacaran ) jangan dirasa oleh kasian atau apa pun.Mending  ga usah aja  ,cari aja yang lain atau mantapkan lah hati dulu .Daripada memberi cinta tapi untuk disakiti ,sakit banget pasti.
  6. Jika udah pacaran atau jadian nih,usahkan pacar kita itu bisa diajak apa aja,bisa jadi kakak,adik,teman atau pun sahabat.
  7. Usahakan saling terbuka aja kalau ada masalah  ,jadi kan enak  jika ada  masalah langsung diselesaikan  dengan kepala dingin ga usah pakai emosi .Biasanya tu ya ya gini nih gara-gara emosi pasti jalannya putus ga dewasa banget ya.
  8. Jangan terlalu sering bertemu atau sms atau telponan .Jika masih dalam satu kota atau sekolah kan ketemu juga tiap hari .Ini menghindari kebosanan dan kejenuhan aja.Tahan aja lah kangennya  ga lari kemana kok.Gimana mau LDR ntar ga bisa gas smsan ,telponan,atau jalan ( bagi yang mau LDR sih ).
  9. Saling percaya aja satu sama lain ,jika dia mau kemana  atau sama siapa usahkan percaya ga terjadi apa-apa.Insya allah  dech.
  10. Terakhir nich kalau bisa ya punya pacar itu satu aja jangan suka gonta –ganti pasangan biasanya ni ya .Kalau gitu susah diajak serius.

Nah itu sebagian aja yang bisa untuk berbagi pengalaman .Jujur aja ni ya aku sama pacar aku jarang lho smsan ,seperlunya aja lah.Kalau kangen ya ketemu atau tlpon kalau waktu ga memungkinkan .Ternayata cukup efektif untuk mengusir kebosanan dianatara kami.Dianya juga enak diajak ngobrol atau curhat apa pun sampai berdebat masalah apa saja.Itu lah tadi mengapa pacar bisa diajak jadi teman atau sahabat.Kalau udah gitu insya allah deh bakal lama pacarannya atau ga sampai nikah ntar hehehe .Oke bagi yang mau ikutin saran atau tips tadi silahkan atau bagi yang sekedar tahu juga silahkan .IT’S JUST FOR FUN doing kok  hehehhe

aneka ragam di KALTENG EXPO 2011


okay-okay ladies and gantelman ,siap-siap kita sambut cerita saya tentang aneka ragam mengenai kalteng expo 2011 nich,., seperti biasa tiap tahunnya kalteng expo diselenggarakan pada saat akan merayakan HUT -nya KALTENG ,

Pada tahun ini pun tidak jauh beda dari tahun kemarin ,diadakan dari tanggal 19-24 Mei.Saya sendri berkunjung kesana dikarena sebuah tugas untuk meliput atau mendokumentasikan dari KALTENG EXPO itu sendiri.Namun sebenarnya menurut saya sekaliyan saja karena saya juga suka jika ada acara seperti itu🙂

Tepatnya saya kesana pada hari jum’at 20 mei ,dengan Tyra dan Ruth.Dimulai dari sore jam 3an sampai jam 5aan.

eeeem pada penasaran apa saja hasil dari hangout kami sekaliyan okay-okay daripada cuap2 ga jelas langsung aja cekcekcek n ricek bos !